Wednesday, February 7, 2018

Cara update/upgrade semua type xiomi secara menual ke mui 8 dengan mudah

How to Manually Download and Install MIUI 8 Right Now

HIGHLIGHT
Beberapa perangkat Xiaomi memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan OTAPerangkat lain yang kompatibel dapat secara otomatis menyetel perangkat mereka ke MIUI 8ROM China Stable akan tersedia dalam beberapa hari
Xiaomi telah mulai meluncurkansatu MIUI 8 global ROM Stabil ke semua perangkat yang memenuhi syarat. Awalnya, pembaruan MIUI 8 Global Stable ROM over-the-air (OTA) dibatasi hanya untuk beberapa perangkat, yang berarti bahwa orang lain harus mendownload dan menginstal secara manual jika mereka ingin menggunakannya segera.

Xiaomi Redmi 1S , Mi 2 , Mi 2S ,Mi 4i , Catatan Redmi 3G , danRedmi Note 4G akan menerima MIUI 8 melalui update OTA mulai hari Selasa, dan yang perlu mereka lakukan adalah menunggu dengan sabar untuk mendapatkan notifikasi. Mereka bahkan bisa memeriksa aplikasi Updater mereka, untuk melihat apakah pembaruan telah tiba atau tidak.

Untuk Redmi 2 dan Redmi Note 2 , Xiaomi mengatakan beberapa pengguna akan menerima update dari hari Selasa, namun sisanya akan mulai menerimanya dari hari Kamis.

Untuk sisa perangkat, Xiaomi telah menjanjikan peluncuran update kapan saja dalam 'masa depan', yang sangat tidak jelas.Perangkat tanpa update segera adalah Redmi 2 , Redmi 2 Prime ,Redmi Note 3 Qualcomm , Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Note Prime, Redmi 3 ,Redmi 3S , Redmi 3S Prime , Mi 2S , Mi 3 , Mi 4 , Mi 5 , Mi Note , dan Mi Max 32GB. Tidak ada link download ROM yang tersedia untuk perangkat ini. 

Bagi mereka yang memiliki Redmi 1S, Mi 2, Mi 2S, Mi 4i, Redmi Note 3G, dan Redmi Note 4G, mereka dapat mendownload dan menginstal ROM yang sesuai dari situs web Xiaomi.Ikuti langkah-langkah di bawah ini yang disorot tentang cara mendownload dan menginstal MIUI 8 Global Stable ROM.Namun, pastikan Anda telah mencadangkan file Anda sebelum melanjutkan.
1) Langkah pertama adalah mengidentifikasi smartphone Anda dan mendownload MIUI 8 yang sesuai untuk smartphone Anda. Untuk semua smartphone yang memiliki bootloader yang terkunci, mereka harus terlebih dahulu dibuka. Ikuti langkah-langkahnya di sini . Ada dua metode untuk diunduh secara manual - Metode Pemulihan dan Metode Fastbooting. Jika Fastbooting, maka Anda perlu mendownload Mi Flash Tool darisini .

This list will be updated with new MIUI 
Daftar ini akan diperbarui dengan link MIUI 8 Global Stable ROM yang baru karena Xiaomi menyediakannya.
Sebagian besar pengguna harus mendownload Recovery ROM untuk ponsel cerdas mereka.Flashing Recovery ROM tidak akan menghapus data pengguna Anda atau file dalam penyimpanan internal dan mudah digunakan, jadi kecuali Anda berencana untuk memulai dari awal, sebaiknya ikuti metode ini. Namun, dalam kedua kasus tersebut, jika terjadi kesalahan, selalu disarankan untuk mencadangkan data dan file Anda terlebih dulu, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya.
2) Setelah mendownload MIUI 8 Recovery ROM, ganti nama file ROM yang didownload ke update.zip di komputer.
3) Hubungkan smartphone Xiaomi Anda ke laptop Anda melalui kabel Micro-USB, dan salin file ROM yang didownload ke dalam direktori akar penyimpanan internal perangkat Anda (jangan masukkan ke folder lain).
4) Masukkan mode Pemulihan perangkat Anda. Ada 2 metode untuk melakukannya sebagai berikut:
Metode 1: Jalankan aplikasi Updater pada perangkat Anda, klik ikon menu di pojok kanan atas, lalu pilih Reboot to Recovery mode untuk masuk.

Metode 2: Anda dapat mematikan perangkat Anda dan kemudian menahan tombol Volume + dan tombol Daya sekaligus masuk ke mode Pemulihan (Sekali dalam mode Pemulihan, Anda dapat menggunakan Volume +/- untuk memilih tombol atas / bawah, dan tombol Daya ke memastikan).
5) Setelah masuk ke mode Recovery, pilih bahasa yang Anda gunakan, pilih Install update.zip ke System One dan konfirmasikan, kemudian perangkat Anda akan mulai diperbarui secara otomatis.Tunggu sampai update selesai, pilih Reboot to System One, kemudian perangkat Anda harus boot ke versi MIUI 8 Global Stable ROM.
6) Xiaomi ponsel dengan antarmuka pemulihan Mi yang baru, akan melihat opsi Choose update package 'baru di aplikasi Updater. Pilih itu, masuk keDownload > Choose files , dan pilih file zip Recovery ROM yang disalin dan tekan OK . Kemudian akan memverifikasi paketnya, reboot secara otomatis, dan flash MIUI 8  Recovery ROM sesuai dengan itu.
Menginstal ROM Fastboot sedikit lebih rumit. Setelah mendownload Mi Flash Tool dan FastBoot MIUI 8  ROM untuk ROM perangkat Anda yang sesuai di  sini , ikuti langkah-langkah di bawah ini:
1) Matikan smartphone Xiaomi Anda. Tekan tombol Volume dan tombol daya sekaligus masuk ke mode Fastboot. Sekarang pasang perangkat Anda ke PC Windows atau laptop melalui kabel Micro-USB.
2) Klik dua kali pada file ROM Fastboot yang Anda download ke PC Anda pada langkah 2 untuk melakukan dekompresi.Buka folder tempat ROM yang didekompresi ini disimpan dan salin path folder.
3) Sekarang dekompresi alat berkedip yang Anda download di Langkah 1. Kemudian klik dua kali untuk menginstalnya.Setelah ini, buka MiFlash.exedan di address bar-nya, paste path folder yang disalin pada langkah sebelumnya. Sekarang klik tombol Refresh dan MiFlash akan mengenali perangkat Anda.
4) Ada tiga pilihan yang dapat Anda pilih dari bawah: Bersihkan semua akan flash semua file, dan menghapus semua userdata dan semua file dalam penyimpanan internal. Save User Data akan mengupload file yang diperbarui, namun tidak akan menghapus data pengguna dan file dalam penyimpanan internal.Bersihkan semua dan kunciakan menghapus semua data, dan kunci perangkat lagi.
5) Untuk menjaga data pengguna Anda, pastikan Anda memilih opsi Save User Data.Setelah ini, klik tombol Flash ke kanan atas untuk flash ROM ke smartphone Xiaomi Anda.
6) Tunggu sampai progress bar terisi. Anda kemudian akan melihat pesan di sebelahnya yang berbunyi: flash done .Perangkat Anda akan secara otomatis melakukan reboot dan menginstal MIUI 8.
Bagaimana pengalaman Anda menginstal MIUI 8 Global Stable ROM pada perangkan xiomi Anda?Beri tahu kami lewat komentarnya.

trimakasih telah berkunjung di tutorial si jib
Previous Post
Next Post

0 komentar: