Friday, February 2, 2018

Cara Unlock Bootloader dan Root Xiaomi Mi A1 terbaru

Unlock Bootloader and Root Xiaomi Mi A1
Unlock Bootloader and Root Xiaomi Mi A1 

Mi A1, smartphone Android One pertama dari Xiaomi yang beroperasi pada saham Android 7.1.2 Nougat adalah perangkat dengan kinerja terbaik dan dilengkapi dengan sistem porsi A / B Google terbaru untuk update firmware tanpa batas. Mi A1 adalah perangkat pengembang yang ramah, jadi Anda bisa membuka bootloader dan mengakar Mi A1 Anda tanpa banyak usaha. Baca terus untuk mengetahui bagaimana cara membuka bootloader dan akar Xiaomi Mi A1 Anda.

Unlocked bootloader, pemulihan kustom TWRP dan akses root adalah prasyarat untuk pengembangan Mi A1. Tidak seperti perangkat Mi lainnya, unlocking bootloader sangat sederhana pada Mi A1. Setelah unlocking, Anda bisa mendapatkan root melalui Magisk, atau CF-Auto-Root. Kedua metode tersebut tidak memerlukan pemulihan TWRP (pemulihan TWRP resmi belum tersedia untuk MI A1).


Untuk membuka bootloader Xiaomi Mi A1, Anda tidak perlu menggunakan alat Mi Unlock. Anda dapat menggunakan perintah ADB, sama seperti pada perangkat Nexus dan Google Pixel. Onece Anda berhasil membuka bootloade, Anda dapat dengan mudah root MI A1 dan menginstal pemulihan TWRP.

Panduan di bawah ini akan membantu Anda membuka dan merot Xiaomi Mi A1 Anda. Perhatikan bahwa, TWRP tidak tersedia untuk perangkat sekarang. Perhatikan juga, panduan ini memerlukan driver ADB dan Fastboot yang disiapkan di PC Anda (baca panduan ini).

Cara Unlock Mi A1 Bootloader

Catatan: Membuka bootloader akan membatalkan garansi Anda. Selain itu, proses pabrik akan mereset perangkat Anda.

1. Pertama, aktifkan 'Opsi Pengembang' di telepon Anda dengan mengetuk nomor Build berulang-ulang (Settings> About Phone> Build Number).

2. Di Developer Options, aktifkan opsi USB Debugging and OEM Unlocking.

3. Matikan telepon dan tekan tombol Power and Volume down bersamaan untuk boot ke mode fastboot.

4. Hubungkan perangkat Anda ke PC dan biarkan driver dipasang.

5. Sekarang dapatkan direktori ADB dan buka jendela perintah dari sana.

6. Pada command prompt, ketik perintah di bawah ini untuk membuka bootloader:

fastboot oem unlock

Ini akan membuka kunci bootloader perangkat Anda. Di layar, pilih 'Ya' dan akan reboot secara otomatis.

Cara Akar Mi A1
1. Download file Root Zip dari sini, unzip dan simpan file di dalam folder instalasi ADB.

2. Boot Mi A1 Anda ke mode fastboot (matikan dan tahan tombol Power + Vol down)

3. Sambungkan telepon ke PC Anda. Buka direktori ADB (di mana file root yang diekstrak disimpan) dan jalankan 'Root.bat'. Tunggu beberapa saat, saat boot up Anda seharusnya memiliki akses root. (Sumber - XDA)
Previous Post
Next Post

0 komentar: