Friday, February 2, 2018

Cara Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di Android Oreo

Jika Anda membiarkan anak-anak Anda menggunakan ponsel Android Anda, Anda harus menjauhkan mereka dari mendownload permainan, film, musik, dan pembelian yang tidak diinginkan dari toko Google Play. Di Android Oreo, pilihan Parental Controls memungkinkan Anda melindungi unduhan dan pembelian yang tidak diinginkan oleh anak-anak Anda. Secara default, pilihan Parental Controls dinonaktifkan di Android Oreo. Baca terus untuk mengetahui bagaimana mengaktifkannya.

Anda dapat menggunakan fitur Parental Controls milik Oreo untuk menetapkan batasan untuk berbagai jenis konten, seperti aplikasi, permainan, video, film, musik, buku, TV dan lainnya. Anda dapat membatasi anak-anak mengakses aplikasi, game, film, dan musik yang dinilai atau tidak, dari Play Store.

enable-parental-controls-on-oreo

Untuk menghentikan unduhan, penayangan, atau pembelian yang tidak diinginkan dari Play Store oleh anak-anak Anda, Anda dapat menggunakan kontrol orang tua di aplikasi Play Store. Anda dapat menggunakan fitur ini di perangkat yang menjalankan perangkat Android 8.0 / 8.1 Oreo atau Nougat, seperti Google Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Nexus 6P / 5X dan lainnya.

Cara mengaktifkan Parental Control di Android Oreo

1. Buka laci App di telepon Anda dan sentuh Play Store.

2. Sentuh tombol menu di sudut kiri atas layar (3 bilah horizontal).

3. Pilih pengaturan

4. Ketuk 'Parental Controls' di bawah 'Kontrol pengguna'.

5. Hidupkan tombol toggle kontrol orang tua.

6. Saat bertanya, masukkan PIN Anda dan ketuk OK.

Sekarang, Anda akan melihat tiga item - Apps & Game, Film, Musik - di bawah 'Tetapkan batasan Konten. Anda dapat menetapkan batasan untuk setiap jenis konten.

Aplikasi & Game: Pada opsi ini, Anda dapat mengaktifkan untuk mengakses aplikasi dan permainan yang dinilai dan tidak diisi atau menonaktifkan semua item yang tidak beraturan.

Film: Membatasi pembelian atau membatasi pemutaran film dengan nilai tertentu pada perangkat Anda.

Musik: Blokir lagu eksplisit dan lindungi pembelian yang tidak diinginkan.

Nah, bagaimana jika Anda lupa PIN Parental Controls Anda?

Nah, cukup buka Setelan> Aplikasi & Notifikasi> Google Play Store> Storage> dan hapus Data. Ini akan mengatur ulang PIN kontrol parental Anda.

Previous Post
Next Post

0 komentar: