Wednesday, February 7, 2018

Cara menginstal, menginstal ulang, meng-upgrade dan mengaktifkan Windows 10 terbaru

Apakah masih mungkin meng-upgrade PC ke Windows 10 dari Windows 7 atau Windows 8.1?

Untuk tahun pertama setelah peluncuran Windows 10, Microsoft menawarkan upgrade gratis menggunakan aplikasi Get Windows 10, yang muncul di taskbar sebagai ikon notifikasi dan Windows Update. Dengan berakhirnya tawaran upgrade gratis, aplikasi Get Windows 10 tidak lagi tersedia, dan Anda tidak dapat meng-upgrade dari versi Windows yang lebih tua menggunakan Windows Update.

Kabar baiknya adalah Anda masih dapat meng-upgrade ke Windows 10 pada perangkat yang memiliki lisensi untuk Windows 7 atau Windows 8.1. Anda harus mendownload file penginstalan dan menjalankan program penataan dari dalam Windows atau menggunakan Asisten Upgrade yang tersedia dari halaman aksesibilitas Microsoft. Untuk detailnya, lihat "Begini caranya Anda bisa mendapatkan upgrade Windows 10 gratis."


PC yang memiliki lisensi untuk menjalankan Windows XP atau Windows Vista tidak memenuhi syarat untuk upgrade gratis ke Windows 10.

Dimana saya bisa mendapatkan file instalasi untuk Windows 10?

Jika Anda telah membangun PC baru atau menginstal Windows 10 di mesin virtual di Mac, Anda dapat membeli lisensi dari penjual pihak ketiga atau dari Microsoft sendiri, melalui Microsoft Store. Windows 10 Home berharga $ 120, dan Windows 10 Pro berharga $ 200. Bergantung pada cara Anda membeli, Anda akan menerima media instalasi (tombol DVD atau USB) atau tombol produk dan petunjuk untuk mendownload media instalasi.

Jika Anda sudah memiliki kunci produk Windows 10 atau Anda berencana untuk menginstal ulang Windows 10 pada mesin yang sudah memiliki lisensi digital (lebih banyak lagi nanti), kunjungi halaman Get Windows 10 dan download Media Creation Tool. Download gratis ini membuat flash drive USB bootable atau file ISO yang dapat dipasang secara langsung (lihat "tip Windows 10: Mount dan lepaskan file ISO apa pun langsung" untuk petunjuknya) atau dibakar ke DVD bootable.

Setelah menjalankan Media Creation Tool, pilih Buat media instalasi untuk PC lain. Secara default, pilihan yang telah dipilih memilih versi yang sesuai dengan PC saat ini. Kosongkan kotak centang yang ditampilkan di sini jika Anda ingin memilih versi yang berbeda, seperti mendownload versi x86 pada PC 64-bit.

media-creation-tool-options.jpg

File ISO untuk edisi x86 (32-bit) berukuran sekitar 3 GB. Edisi x64 (64-bit) dikirimkan sebagai file ISO berukuran sekitar 4 GB. Pemasang gabungan berukuran lebih dari 6 GB.

Pengembang dan IT Pro dengan langganan Visual Studio (MSDN) dapat mendownload media instalasi dalam format ISO dari portal pelanggan.


ED BOTT
 Kendalikan privasi Anda di Windows 10
Kendalikan privasi Anda di Windows 10

Di mana Anda menarik garis privasi pribadi? Pilihan yang tepat berbeda untuk semua orang.

Edisi Windows 10 Enterprise tersedia melalui Pusat Layanan Perizinan Volume. Edisi percobaan 90 hari gratis juga tersedia dari Pusat Evaluasi TechNet.

versi Windows 10 terbaru?

Microsoft merilis Windows 10 versi 1709 (juga dikenal sebagai Fall Creators Update) kepada masyarakat umum pada tanggal 17 Oktober 2017. Dua versi sebelumnya adalah Versi 1703 (Pembuat Pembaruan, 5 April 2017) dan versi 1607 (Update HUT, 2 Agustus 2016).

Pelanggan bisnis dan perusahaan yang telah memilih untuk menunda rilis baru mengerjakan jadwal yang sedikit berbeda, dengan pembaruan fitur (nama resmi untuk versi upgrade) yang dirilis sekitar empat bulan setelah tanggal rilis umum.

Pada pertengahan 2017, Microsoft merevisi terminologinya untuk Windows sebagai Layanan, menjatuhkan Cabang Lancar dan Cabang Saat Ini untuk Bisnis. Versi 1703 adalah peluncuran Saluran Semi-Tahunan saat ini dan dinyatakan siap untuk diadopsi secara luas oleh pelanggan bisnis pada tanggal 11 Juli 2017.

Untuk daftar lengkap tanggal rilis untuk versi utama, lihat halaman informasi rilis Windows 10 resmi.

Setiap rilis utama dikaitkan dengan nomor build. Rilis bulan Juli 2015 dibangun pada tahun 10240. Jumlah build dari rilis November 2015 adalah 10586. Versi 1607 dibangun 14393, versi 1703 dibangun tahun 15063, dan versi 1709 dibangun pada tahun 16299.

Untuk memeriksa versi Windows 10 yang diinstal pada perangkat, buka Settings> System> About. Sebagai alternatif, Anda bisa klik di kotak pencarian, ketik winver, dan lihat hasilnya di compact About Windows dialog box.

Sistem yang ditunjukkan di bawah ini, misalnya, menjalankan Pembaruan Pembuat Konten, versi 1703, dengan pembaruan pada bulan September 2017 yang diterapkan.

windows-10-build-info.jpg
PC ini menjalankan Pembaruan Pembuat Windows 10.


Akankah Microsoft mengupdate PC saya secara otomatis ke rilis Windows 10 yang terbaru?

Jika saat ini Anda menjalankan Windows 7 atau 8.1, Anda tidak akan ditawarkan upgrade ke Windows 10.

Jika Anda menjalankan Windows 10, pembaruan fitur (terminologi resmi baru untuk apa yang dulu disebut upgrade) dikirimkan melalui Pembaruan Windows. Untuk perangkat yang dikonfigurasi untuk menggunakan Cabang Saat Ini, pembaruan akan diunduh dan diinstal secara otomatis. Anda bisa menunda penginstalan beberapa hari tapi tidak bisa menundanya tanpa batas waktu.

Pada sistem yang menjalankan Windows 10 Pro, Enterprise, atau Education, Anda dapat menunda pemasangan pembaruan fitur baru dengan pindah ke Cabang Bisnis saat ini (nama kebijakan ini akan berubah dalam pembaruan di masa mendatang). Itu menunda pemasangan update fitur seperti Versi 1709 minimal selama empat bulan. Selain itu, Anda dapat menggunakan Kebijakan Grup untuk menunda pembaruan fitur dengan periode tambahan hingga 365 hari. (Itu adalah perubahan dari tanggal Windows 10 Anniversary U [tanggal, yang memungkinkan penundaan pembaruan fitur hingga 180 hari.)

Saat pembaruan fitur dilepaskan, diperlukan beberapa minggu atau bulan untuk diluncurkan ke basis pengguna Windows 10 yang terinstal di seluruh dunia, sebuah proses yang oleh Microsoft disebut "throttling". (Untuk rinciannya, lihat "Menghadapi keluhan, Microsoft mengadopsi langkah upgrade Windows 10 yang lebih ramah dan lembut.")

The Fall Pembuat Pembaruan (versi 1709) menggunakan sekitar 3 GB bandwidth dan ruang disk. Jika PC Anda menjalankan versi sebelumnya (seperti yang mungkin terjadi jika Anda mengembalikannya menggunakan media pemulihan pabrik) dan Anda tidak ingin menunggu Pembaruan Windows, Anda dapat menggunakan Pembaruan Windows 10 untuk mendapat versi terbaru.
Previous Post
Next Post

0 komentar: