Saturday, January 20, 2018

Bagaimana Mengubah Bahasa di Windows 10 dengan mudah

Windows 10 Upgrade

Pada PC pengguna tunggal, sangat keren untuk mengatur bahasa ibu Anda. Namun pada komputer multiuser, bahasa menjadi isu besar.

Secara khusus, mereka adalah pengguna multi bahasa. Dalam kondisi seperti itu, Anda punya dua pilihan.

Entah untuk menetapkan bahasa internasional pada sistem atau menggunakan bahasa yang berbeda pada akun pengguna yang berbeda. Ini adalah fitur yang sangat menguntungkan saat Anda bekerja di perusahaan multinasional di mana atmosfir negara campuran.

Apalagi jika Anda telah mengimpor sebuah sistem yang telah dikirim dari negara lain dengan bahasa default yang tidak Anda ketahui.

Berikut adalah cara mengubah bahasa di Windows 10.
Perhatian: Anda tidak dapat mengubah bahasa jika Anda tidak masuk ke akun Administratif. Jadi, masuk ke akun Admin untuk membuat perubahan ini di sistem.

Sekarang mulai ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Klik tombol "Start" dan pilih "Settings" dari menunya.

Pilih "Waktu & Bahasa" dari menu Setelan.

Di panel sebelah kiri, pilih "Region & Language" untuk melihat isinya. Sekarang pilih "Add a Language" dari kategori "Languages".

Tambahkan Bahasa Baru
Anda akan diarahkan ke halaman bahasa di mana Anda bisa memilih bahasa yang bisa Anda tambahkan ke sistem Anda.
Pilih bahasa
Setelah Anda membuat pilihan, tunggu sebentar. Sistem sedang mendownload dan menginstal bahasa yang Anda inginkan. Anda akan melihat bahasa baru untuk pilihan bahasa seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Bahasa Baru Ditambahkan
Anda telah berhasil menginstal bahasa. Sekarang, Anda perlu menetapkannya sebagai bahasa default Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya.

Klik bahasa yang telah Anda download dan instal. Ini akan menunjukkan pilihan yang berbeda di bawah ini. Pilih "Set as default" dari sini.

Sekarang bahasa default Anda.
Tetapkan Bahasa Baru Sebagai Default
Aktifkan lokasi di bawah pengaturan "Country / Region". Windows 10 akan memberi Anda konten lokal dengan mengaktifkan opsi ini.

Sekarang, klik kanan tombol "Start" dan pilih "Control Panel" dari sana.

Di sini, pilih kategori "Bahasa" untuk maju.

Di sini, di jendela kanan, klik bahasa yang Anda inginkan. Datanglah ke panel kiri dan pilih "Advanced Settings" dari sini.

Pada halaman berikutnya, Anda perlu memilih opsi "Apply Language Settings to the Welcome screen, system accounts, dan new user accounts" seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Terapkan Pengaturan Bahasa ke Seluruh Sistem
Klik tab "Administrative" dan pilih "Copy Settings" dari sini.

Di sini, Anda perlu memeriksa dua kotak centang yang ada di bagian bawah "Akun layar dan akun pembuka", dan yang lainnya adalah "Akun pengguna baru." Pilih "OK" untuk menyimpan preferensi Anda.

Periksa Opsi Layar Selamat Datang
Reboot sistem untuk menerapkan bahasa yang Anda inginkan ke Windows 10 dan nikmati menggunakannya.
loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: