Thursday, August 10, 2017

Ternyata inilah penyebabnya kenapa kuota anda cepat habis


Sekarang kan lagi jamannya pakai smartphone android karena android memiliki banyak kelebihan nya, namun android juga memiliki kekurangan salah satu nya yaitu baterai nya cepat habis, trus kuota data/paket data kita juga cepat habis jika melakukan hal-hal yang membuat boros kuota saat internetan karena mudah nya mengakses internet dan kita tidak sadar bila aktifitas di bawah ini dapat menyebabkan kuota kamu cepat banget habis : 

Nah berikut ini adalah penyebab mengapa kuota internet pada Android kamu cepat habis :


1. Video Call


Video Call memang sedang di gemari saat ini karena kita bisa menelpon saling bertatapan muka dengan kerabat, teman, saudara, keluarga, atau lainnya, nah kita tak sadar bahwa saat kita melakukan video call secara rutin akan mengakibatkan kuota akan terkuras dan sangat cepat habis, bila kita mempunyai paketan internet yang lumayan banyak boleh boleh saja video call agar pada saat video call tidak terjadi hal yang tidak enak seperti putus obrolan pada saat video call.

2. Streaming Music


Soundcloud ataupun MixRadio adalah contoh layanan streaming musik yang digemari. Cukup pasang headset, lalu biarkan musik-musik tersebut bermain dan berganti-ganti dengan sendirinya. Dan Tanpa kamu sadari setiap musik menghabiskan sejumlah kuota dan semakin banyak musik yang kamu dengarkan semakin besar juga kuota internet yang dihabiskan.

3. Game Online

Bermain Game Online memang sangat mengasyikan apalagi ketagihan bermain coc sampai lupa waktu, dengan pemain lain di seluruh dunia pada game coc, bertempur/perang dan meningkatkan townhall, level terus menerus merupakan faktor utama mengapa game online itu bisa membuat kecanduan. Nah hal seperti ini jika dilakukan terus-menerus ataupun setiap hari, bisa dipastikan kuota internet kamu menjadi sangat boros.

4. Download

Mendownload lagu, game, aplikasi, ataupun lainnya memang sangat rutin di lakukan agar bisa di simpan pada perangkat mobile/kartu memory (SD card), nah sebelum mendownload kita harus terlebih dahulu berapa besar kapasitas storage kita dan berapa besar kb/mb/gb yang kita download apalagi ukuran file yang mencapai ratusan mb lebih, maka akan menghabiskan banyak sekali kuota yang terkuras, jika ingin mempercepat download dan menghemat kuota data, kamu bisa gunakan aplikasi UC Browser yang dapat kamu download di sini.

5. Nonton YouTube

Menonton Video pada YouTube di smartphone android/gadget memang mengasyikan, dengan sangat banyaknya video yang ada pada youtube dan yang kamu cari-cari juga kemungkinan besar ada di sana membuat kamu betah menonton banyak video pada youtube dalam waktu yang lama. Tanpa disadari aktifitas menonton video tersebut dapat menguras banyak kuota internet kamu, apalagi jika menonton dalam kualitas minimal 720p atau HD.

Nah demikianlah penyebab kuota internet kamu cepat habis semoga dapat bermanfaat bagi kamu dan apabila ingin menghemat kuota internet saat Browsing kamu bisa memakai Aplikasi Browser yang dapat menghemat kuota hingga 90%, Aplikasi nya bisa kamu download di sini.

thank to nyamukkurus.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: