Thursday, August 10, 2017

inilsh 5 roket terbesar di dunia

  

Ini Dia 5 Roket Terbesar Di Dunia 
- Roket awal nya bermula untuk penggunaan militer dan rekreasi pada abad ke-13 masehi. Penggunaan roket secara intensif untuk militer, industri dan ilmu pengetahuan dimulai pada awal abad ke-20, dimana teknologi peroketan mampu mengantarkan umat manusia menuju Era ruang angkasa/luar angkasa, termasuk juga untuk mengantarkan manusia menginjakan kakinya ke bulan. Nah berikut ini adalah 5 Roket Terbesar Di Dunia :

Berikut Ini Adalah 5 Roket Terbesar Di Dunia :


1. Roket Satrun V


Saturn V merupakan roket terbesar dan paling bertenaga di dunia yang pernah di buat oleh manusia hinga saat ini. Roket Saturn V memiliki ketingian hampir 363 kaki atau setara dengan bangunan 40 lantai. Roket ini sendiri mampu mendaratkan manusia sampai kebulan. 

2. Roket N-1


Roket N-1 merupakan roket terbesar yang pernah di buat oleh Uni Soviet yang di gunakan untuk mengirimkan manusia ke bulan. Panjang roket ini mencapai 344,5 meter, saat tahapan uji coba yang di lakukan Uni Soviet terhadap roket ini mengalami kegagalan dan hancur sampai saat ini rusia masih terus mengembangkan teknologi Roket N-1 ini agar nantinya bisa meluncur sampai kebulan.

3. Roket Ares 1

 

Roket Ares 1 merupakan roket buatan Amerika yang masih dalam tahap pengembangan. Roket Ares 1 yang memiliki panjang 310 kaki ini nantinya akan menjadi transportasi manusia untuk pergi ruang angkasa dan bahkan ke bulan. Roket ini juga didukung oleh satu mesin roket padat selama lepas landas.

4. Roket Proton


Roket Proton pertama kali diluncurkan pada tahun 1965 dan sistem peluncuran masih digunakan pada 2009, yang menjadikannya salah satu dari para pendukung paling sukses berat dalam sejarah luar angkasa. Roket ini juga memiliki ketinggian hingga 53m.

5. Roket Arine 5


Roket Arine 5 ini memiliki ketinggian 193 kaki ini saat pertama kali di luncurkan pada bulan Juni 1996 dan mengalami kegagalan lalu hancur setelah 37 detik setelah diluncurkan. Penyebab utama kegagalan meluncurnya roket ini disebabkan oleh adanya kesalahan sitem software yang di gunakan dalam komputer roket ini. Kegagalan meluncurnya Roket Arine 5 juga mencatatkan rekor bug komputer termahal di dunia.

Nah, itulah 5 Roket Terbesar Di Dunia, Eitss... tunggu dulu, Indonesia sendiri juga ada lho dan juga mampu memproduksi roket salah satu nya adalah Roket RX-420 yang ukuran nya cukup besar serta mampu menempuh jarak 101 kilometer dan dapat mencapai ketinggian 53 kilometer, Gimana Hebat juga kan Roket RX-420 (Roket Indonesia) ?


thank to nyamukkurus.com
Previous Post
Next Post

0 komentar: