Sunday, February 4, 2018

Cara Memutar Video YouTube dalam Mode PIP di Perangkat Android Ternaru

Dengan Android Oreo, Google memperkenalkan mode Picture-in-Picture (PIP) untuk Android. Mode ini memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi (mis., YouTube, Maps, WhatsApp, atau aplikasi yang didukung PIP lainnya) di jendela kecil di atas aplikasi lainnya. Misalnya, ini bisa menjadi fitur yang berguna untuk mendengarkan musik YouTube saat menggunakan aplikasi lain, namun sayangnya, fitur ini memerlukan langganan Android Oreo dan YouTube Red.

Pengguna aplikasi YouTube mungkin telah mengalami Picture-in-Picture (PIP), namun hanya dalam aplikasi YouTube. Jika Anda ingin memutar video YouTube dalam mode PIP di layar aplikasi dan tanpa berlangganan Red, Anda dapat menggunakan Google Chrome, namun tetap memerlukan Oreo. Solusi lain adalah aplikasi gratis yang disebut 'Float Tube Video Player', yang membawa PIP pada ponsel manapun berjalan dengan Android KitKat dan yang lebih baru.

Watch-YouTube-Video-in-PIP-Mode-on-any-phone

Float Tube Video Player adalah unduhan gratis di Play Store yang dapat memutar video YouTube di jendela pop-up (a.k.a 'Picture in Picture' mode). Aplikasi ini memungkinkan Anda mencari dan memutar video YouTube dalam mode PIP.

baca sampai habis untuk mengetahui cara menggunakan Peluncuran Video Player Terapung untuk menonton video YouTube dalam mode PIP di berbagai perangkat Android.

1. Install Float Tube Video Player dari Play Store [SINI].

2. Luncurkan aplikasi dan berikan izin yang dibutuhkan.

3. Putar video pilihan Anda dan ketuk ikon 'windowed windowed' yang ditunjukkan di kanan bawah jendela pemutar (lihat gambar di bawah). Ini akan masuk ke mode PiP.
view-youtube-in-pip-mode
YouTube dalam Mode PIP
4. Setelah video memasuki mode PiP, Anda dapat menarik jendela pemutar ke samping layar dan bahkan mengubah ukurannya.

Anda juga dapat mencari dan memutar video di aplikasi YouTube Video resmi, membaginya ke Video Player Terapung dan kemudian melihatnya dalam mode PIP.

terimakasih telah berkunjung di tutorial si jib semoga bermanfaat!!!!
Previous Post
Next Post

0 komentar: