Sunday, November 20, 2016

cara mengatasi serangan netcut dan wifikill dengan wifi protector


Di era perkembangan dunia digital sekarang ini, Internet sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Berbagai aktivitas manusia dilakukan lewat dan dengan bantuan Internet, berbagai data dan informasi tersebar setiap detiknya lewat Internet. Internet memang sangat mempermudah aktivitas manusia, namun perlu juga kita ingat bahwa Internet bagai pisau bermata dua yang dapat membunuh kita suatu ketika. Data-data yang tersebar di Internet dapat dengan mudah dicuri orang lain, bahkan data yang tersimpan di komputer pribadi yang terhubung dengan Internet pun dapat diakses oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab lewat jaringan Internet.

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti itu tentu kita harus lebih waspada ketika berselancar di Internet. Terlebih lagi jika jaringan internet yang kita gunakan adalah jaringan yang diakses oleh publik contohnya free wifi yang tersedia di fasilitas umum.
Maraknya para peretas jaringan, pencuri data online, pencuri password akun online, dan penjahat-penjahat dunia maya lainnya membuat kita harus sedikit waspada ketika berselancar di internet. Sedikit celah saja terbuka, para peretas akan dengan mudah mencuri semua informasi yang ada pada media yang terhubung ke internet lewat jaringan publik.

Menggunakan jaringan internet umum sah-sah saja selama kita memahami batas keamanan yang ada, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tentu kita harus membekali fitur proteksi di berbagai media yang digunakan ketika berselancar menggunakan jaringan internet publik. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk memproteksi device yang kita gunakan dari tindakan pencurian data ketika menggunakan jaringan internet publik. Salah satu aplikasi yang saya gunakan dan ingin saya rekomendasikan adalah Wifi Protector untuk Android.
Wifi Protector adalah sebuah aplikasi android yang bisa digunakan untuk melindungi jaringan wifi di android anda. Aplikasi ini juga berguna untuk mengimformasikan jika koneksi wifi penggunannya telah mengalami serangan. Jika koneksi di device android pengguannya mengalami serangan, maka aplikasi ini akan otomatis memberikan warning bahwa media pengakses internet anda telah diserang oleh pihak lain. Untuk kamu yang ingin mencoba aplikasi ini dan menginstallnya di perangkat androidmu


Untuk kamu yang menggunakan media komputer atau laptop untuk mengakses jaringan internet publik tentu kamu membuhkan fitur proteksi pula. Menggunakan laptop saat mengakses internet publik tentu akan lebih rentan diserang pihak-pihak tidak bertanggung jawab karena ada banyak data penting yang tersimpan disana. Salah satu aplikasi desktop yang saya sarankan untuik kamu install di komputer atau laptop adalah Anti Netcut.
Program Anti Netcut melindungi penggunannya terhadap pengguna lain dan ekspoloitasi ARP yang memungkinkan Seorang penyerang di Internet yang ada di jaringan yang sama. ekspoloitasi ARP memungkinkan si pembajak untuk menganalisis semua data yang kamu kirim dan terima di internet. Selain itu sang pembajak juga dapat melihat website apa saja yang kamu kunjungi, melihat setiap password yang tidak terenkripsi di transfer (tidak ada SSL) Koneksi. Anti Netcut melindungi kita dari hal-hal tersebut.
Itulah beberapa langkah yang dapat ditempuh untuk memproteski diri dari serangan para pencuri data online yang tidak kita inginkan. Tetaplah wasapada ketika sedang berada di jaringan ineternet publik. Saran lainnya adalah menggunakan jaringan internet personal dari provider telekomunikasi yang sudah tersebar luas!
๐Ÿ™‚

                                 DOWNLOAD WIFI PROTECTOR APK / MIRROR
Previous Post
Next Post

0 komentar: